Silahkan Bagikan

>

Aug 9, 2017

Bersaksi dan Percayalah Pada Tuhan





Bersaksi dan Percayalah Pada Tuhan

Journal Emmaus Journey 9 Agustus 17.

Kemudian Kaleb mencoba menenteramkan hati bangsa itu di hadapan Musa, katanya: "Tidak! Kita akan maju dan menduduki negeri itu, sebab kita pasti akan mengalahkannya!"  (Bil 13:30)

Renungan :
Setelah 40 hari mengintai Kanaan, para pengintai kembali ke bangsa Israel untuk melaporkan apa yang mereka lihat.

Para pengintai mengatakan bagaimana hebatnya saingan mereka (bangsa lain) yang tinggal di Kanaan dan sekitarnya. Membuat hati orang Israel menciut dan akhirnya menangis dan berteriak.
Tetapi tidak dengan Kaleb dan Joshua, dia tetap percaya pada Allah akan janjiNya akan berikan tanah Kanaan walau seperti apapun kondisinya karena dia ingat kehebatan dan kasih Allah bagaimana Allah menyelamatkan bangsa Israel sebelumnya.

Karena bersungut-sungut dan tidak percaya pada Allah maka bangsa Israel kecuali Kaleb dan Joshua dan yang berumur belum 20 tahun dihukum Allah tidak bisa masuk ke Kanaan (meninggal dahulu).
sumber gambar www.beforethecross.com
Saya diingatkan untuk meneladani Joshua dan Kaleb, berani bersaksi dan percaya akan penyertaan Tuhan walaupun diancam oleh sesamanya.

Doa :
Bapa Maha Kasih, Maha Kuasa..
Aku bersyukur atas adanya perikop ini.
Aku diingatkan akan tugasku untuk bersaksi dan percaya pada Mu.
Ampuni aku yang masi kadang takut atau malu dalam bersaksi tentang Mu , kadang masi bimbang.
Aku Bapa, lebih baik lagi sehingga bisa bawa jiwa menikmati janji Mu dan aku bisa menyenangkan Mu. Ubahkanlah hatiku ya Bapa. Amin

Filled Under:

Imposible is Nothing.. Manusia Bisa Pergi Ke Bulan.. Manusia bisa Terbang.. Bahkan seorang "Husein" Bisa Tinggal Di Gedung Putih.. :D
Everyone is Perfect! Go Diamond!!!