Silahkan Bagikan

>

Aug 9, 2017

Logika vs Ketaatan





Logika vs Ketaatan

Journal Emmaus Journey

Minggu, 7 Agust 17

Dan mereka semuanya makan sampai kenyang. Kemudian orang mengumpulkan potongan-potongan roti yang sisa, dua belas bakul penuh. Yang ikut makan kira-kira lima ribu laki-laki, tidak termasuk perempuan dan anak-anak.  (Mat 14:20-21)

Renungan :
Lewat bacaan ini, saya diingatkan bahwa dalam hadapi sesuatu tidak boleh terpaku pada kemampuan diri saya (hanya punya 2 ekor ikan dan 5 roti), saya harus mengutamakan ketaatan pada Bapa. 

Seperti dalam kejadian di perikop Matius 14, para murid taat pada Yesus untuk mengumpulkan orang banyak untuk makan walau secara pikiran manusia tidak mungkin 5 Roti dan 2 Ikan dapat memberi mereka semua makan.

Terbukti Yesus mampu kenyangkan 5000 orang (blm termasuk wanita dan anak) dengan "modal" 5 roti dan 2 ikan.
sumber gambar thestonechurchng.org

Doa :
Bapa Maha Kasih, terima kasih atas perikop ini. Mengingatkanku untuk taat pada Mu ditengah godaan dunia untuk takut dan kuatir.
Terima kasih atas janji-janjiMu dan penyertaanMu yg sungguh nyata dalam kehidupanku dari dulu sampai saat ini.
Ampuni aku yg kadang masih kuatir, takut dan bertanya "bagaimana mungkin Tuhan?"
Aku mau lebih percaya dan taat pada Mu ya Bapa agar karyaMu semakin nyata lewat hidupku. Aku mohon bantulah aku yang lemah ini Bapa.
Amin

Filled Under:

Imposible is Nothing.. Manusia Bisa Pergi Ke Bulan.. Manusia bisa Terbang.. Bahkan seorang "Husein" Bisa Tinggal Di Gedung Putih.. :D
Everyone is Perfect! Go Diamond!!!